name="description" content="Personal Blog of Ary Prastiya Anjasmara">
.

Kata "GITUAN" dan "ANU"



Gue yakin pertama kalian baca judulnya yang terbayang pasti yang ngeres ngeres kan . Eitss tunggu dulu ini bukan seperti apa yang kalian pikirkan . Misalnya ada orang yang bilang .

Kamu pernah gituan nggak ??

Mendengar pertanyaan seperti itu pasti banyak yang mikir aneh aneh.  Yang gue bingung kenapa kalo kita ngomong kata gituan yang terbayang pasti "gituan" . Padahal gituan itu apa sih ? Gituan kan bukan kata yang bersalah kenapa gak boleh diucapin ? Untuk menjaga nama baik kata gituan coba kalo kita sepakati bahwa kata "gituan" itu artinya MAKAN . Jadi kan gini

"Aduh perut gue sakit ni , hari ini gue belum gituan" .
"Biar enggak lemes sebaiknya kita gituan  3 kali sehari"

Ingat ya gituan itu arinya makan .

Atau misalnya mau ngajak pacarnya mau makan.

"Sayang entar malem kita gituan yuk . Aku tahu tempat paling enak buat gituan . Di kafe itu banyak orang pada gituan disana " . Lagian harganya murah . Paling kalo kita gituan 2 kali bayarnya gak sampe 20 ribu .

Jadi mulai sekarang kata gituan itu artinya makan

Satu lagu kata yang nggak bersalah yaitu kata anu . Sebenarnya anu itu apa sih ? Kenapa kalo saya ngomong anu yang kebayang pasti anu . Apa itu anu ?? Untuk menjaga nama baik kata anu mari kita sepakati bahwa kata  anu itu artinya KEPALA . Jadi kan kalo orang ngomong kan jadi gini

'Wah anu kamu gede banget sih" .
"Kemarin katanya anu kamu ke jedot pintu , coba sini aku periksa anu kamu."

Ingat ya anu itu artinya kepala .

"Nanti kalau kamu naik motor anu kamu pake helm ya".
"Hei bro , kok ada ketombe sih di anu kamu"
"Sayang , boleh gak aku pegang anu kamu ?"

Tanamkan dalam pikiran anda bahwa kata anu dan gituan bukanlah kata yang jorok .


adapted from : soleh solihun

Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
January 18, 2015 at 2:55 AM ×

hahaha :D
Artikel nya bikin ane ngakak

munadion99.blogspot.com

Reply
avatar
January 20, 2015 at 10:41 AM ×

ane pertama baca ngeres gan wkwkwkwkkw :D

Reply
avatar