name="description" content="Personal Blog of Ary Prastiya Anjasmara">
.

Hal hal yang boleh dan gak boleh dilakuin saat dan setelah belajar


In my humble opinion.......Belajar adalah kegiatan yang pasti dilakukan setiap orang . Dimulai dari lahir , anak - anak remaja , dewasa hingga tua kita terus belajar . Entah itu belajar pelajaran , belajar menerima kenyataan atau belajar mencintai kamuuuhhhh (lol) . Tapi terkadang terdapat kebiasaan melakukan kegiatan sambilan saat belajar yang justru mengurangi fokus kita dalam belajar .

Berikut ini hal hal yang menurut gue dapat mengurangi penyerapan ilmu yang kita pelajari .

1. Belajar sambil nonton film 
Ini adalah kebiasaan yang kurang pas . Kenapa ? Karena saat kita belajar sambil nonton film , disaat itu kita dihadapkan dengan dua pilihan berat . "Aku gak bisa ninggalin keduanya , aku sama - sama sayang ." Nah akhirnya mereka berdua dimadu . Nah akhirnya fokus belajar kita tinggal 50 % persen dan bahkan bisa lebih sedikit kalau filmnya itu romantis atau mengaharukan . Sampai sampai kamu nangis dan tanpa sadar buku pelajaran kamu jadiin lap buat air mata kamu . 

2.Main game setelah belajar
Menurut yang gue alami sendiri tanpa ditemani siapapun . Nge-game setelah belajar dapat menyebabkan sedikit "amnesia" . Kemarin pas gue abis belajar gue langsung main game dan apa yang terjadi . Gue ngeraja kaya ada yang kurang . Ada yang hilang . Kemanakah dirimu . Seolah olah seperti ada sebuah peenghapus di otak gue . Apa yang gue pelajari ada yang ilang . Tapi kamu enggak kok (lol) .

Kalo tadi yang nggak boleh sekarang yang boleh

1. Belajar sambil mendengarkan music
Gak tahu kenapa tiap kali gue belajar gue selalu ngedengerin musik yang slow . Itu bikin gue serasa "nge-fly" . Kalo belajar itu ibaratnya mesin mobil maka ngedengerin musik adalah olinya . Jadi bisa bikin mesin jadi halus dan nyaman . Kaya kalo aku lagi di deket kamuuuhhh (lol) . Ini music yang sering gue dengerin pas belajar . Gue ambil dari youtube




Gue rasa itu dulu guys ...... bye bye 


Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
January 22, 2015 at 6:27 AM ×

Emang gan, belajar sambil dengerin musik itu menyenangkan :) hehe

http://masiptek.blogspot.com/2015/01/kiat-kiat-belajar-sukses-di-perguruan_1.html

Reply
avatar