name="description" content="Personal Blog of Ary Prastiya Anjasmara">
.

Tips mengerjakan soal "ujian baca koran" Reading


Ngomongin tentang Reading yang artinya membaca (udah tau) . Dari jaman jepang sampai jaman sekarang emang kaya gitu . Kaya gitu gimana ? Ya gitu , bacaanya emang panjang - panjang . Dan kadang kadang ada yang bilang "ini baca koran ya?" .Karena ketika lu ngerjain soal reading akan tiba masanya dimana kamu akan ngerjain soal yang isinya satu halaman cuma bacaan dan soalnya cuma 4-5 doang . Karena itu aku namakan "ujian baca koran" Itu ibaratnya kamu beli novel yang tebalnya 100 halaman trus yang kamu baca judulnya doang . Tapi ya emang kaya gitu , trima aja lah ? Untuk itu kali ini aku bakal ngasih tips ngerjain "ujian baca koran" / Reading


1. Berdo'a
Ya iyalah apa - apa harus dimulai do'a dulu sob sesuai dengan agama dan keyakinan masing masing.

2. Pilih soal yang kamu anggap mudah
Soal yang lebih mudah kerjakan aja dulu supaya wakunya tidak terpakai buat mikirin pacar atau utang , maksudnya mikirin soal yang sulit sulit . Yang sulit dikerjakan ntar aja.

3. Baca soal dan A.B.C.nya dulu
Kenapa harus baca soal dan A.B.C nya dulu ? Kerena setelah kita baca soal dan A.B.C nya kita tinggal nyari kata yang ada di soal dan A.B.C nya . Dari pada kita baca teks nya dulu trus ternyata banyak yang gak kepake , ya gak ? ya aja deh .

4.Pilihlah soal soal yang bacaanya sedikit
Biar hemat waktu sob . Kamu baca yang bacaanya sedikit kalo bisa langsung kerjakan , tapi kalo menurutmu itu sulit langsung tinggal aja , tapi jangan dibuang ya sob.


Kalo ada yang tanya dicoba boleh ? Ya boleh lah , apa sih yang nggak boleh buat kamuuuuhhh .
Previous
Next Post »

3 komentar

Click here for komentar
Efendi Wahyu
admin
January 18, 2015 at 12:44 AM ×

yang penting jangan ngantuk duluan :D

Reply
avatar
ary prastiya
admin
January 18, 2015 at 2:20 AM ×

mudah mudahan tipsnya berguna

Reply
avatar