name="description" content="Personal Blog of Ary Prastiya Anjasmara">
.

Kartun VS Sinetron



Oke sob , kali ini gue bakalan membahas soal kartun vs sinetron . Gue akan menmamparkan hasil penelitian gue mengenai sinetron dan kartun . Gue melakukan penelitian selama dua , dua menit sob . Oke tanpa basa - basi ini dia hasi penelitian gue selama ini

Berdasarkan

a. Lama penayangan

Dalam hal ini sinetron lebih unggul daripada kartun . Biasanya kartun hanya ditayangkan 30 menitan tetapi kalau sinetron kebanyakan 1 jam , bahkan ada yang nyampe 2 jam .

b. Episode

Untuk lama episode gue rasa kartun lebih unggul , kartun memilii episode yang lebih lama kita lihat aja Naruto kemarin tamatnya nyampe episode 700 . Kalo sinetron gue pernah lihat yang lamanya 1 tahun alias 350 episode .

c. Peran pemain

Sinetron lebih unggul , kenapa ? Alasannya yaitu misalnya pemain sinetron yang satu sudah tamat , maka dia bisa main sinetron baru yang lainnya . Dan kalo misalnya dalam sebuah sinetron dia mati . Dia bakalan hidup dalam sinetron yang lain , dan juga berganti nama . Kalau kartun , lo pernah lihat nggak ada dua karakter kartun yang sama .

d. Kartun dan Sinetron bisa bekerja sama

Kita sering lihat dalam sinetron ada juga kartunnya , lo lihat aja contohnya sinetron GGS itu kan ada kartunnya , yaitu pas berubah jadi serigala kan itu kartun ya nggak ? . Dan lo lihat kartun spongebob squarepants itu kadang juga ada orang asli nya .

e. Kemampuan pemainnya

Jelas kartun lebih unggul . Dari kemampuannya aja kartun banyak banget deh pokoknya , kalo sinetron kebanyakan nggak pake kekuatan kaya gitu , walaupun ada yang pake .

f. Pesan moral

Kartun lebih banyak memberikan pesan moral dibandingkan sinetron , kebanyakan tentang persahabatan . Kalo sinetron pesan moralnya tentang percintaan hehehe .

g. Emosi

Kalo orang lagi nonton sinetron dia bakal terbawa emosi dan bahkan ada yang nyuruh nyuruh orang di sinetron tersebut . Misalnya ada adegan orang lari , pasti penonton sinetronnya bakal bilang . "Eee cepetan ntar ketangkepp " Padahal  dia tahu suaranya gak bakalan kedengerah sampe dalem TV . Kalau nonton kartun gue rasa gak nyampe segitunya .


Itu beberapa  opini gue tentang kartun dan sinetron . Kalo disuruh milih sinetron apa kartun . Jujur gue lebih milih sinetron . Kenapa ? Karena sinetron itu buatan Indonesia dan gue selaku orang Indonesi bangga memakai produk Indonesia yaitu  sinetron . Oke , kartun buatan Indonesia emang ada sih , tapi saat ini kartun yang digandrungi adalah kartun dari luar negeri terutama dari negara Jepang . Jadi kebanyakan memakai produk impor ya gak ?   ...


Oke guys  see you next time bye byeeeee . . . .  .


Previous
Next Post »

32 komentar

Click here for komentar
January 28, 2015 at 5:22 AM ×

keren sob.... nice post...

Reply
avatar
January 28, 2015 at 5:31 AM ×

kalo aku lebih milih kartun tapi kartun yang menghibur dan mendidik (engga semua kartun aku tonton) kasian dedenya. Kenapa engga sinetron, karena sinetron banyak negatif nya banyak antagonisnya, aku engga rekomendasikan sinetron buat aku sendiri dan keluargaku terutama anak.

Reply
avatar
January 28, 2015 at 12:36 PM ×

klo ane sih, lebih demen ama kartun daripada sinetron xixixi

Reply
avatar
January 29, 2015 at 2:04 AM ×

kalau w lebih senang nonton kartun dripada sinetron

salam kenal ya

Reply
avatar
January 30, 2015 at 3:06 AM ×

lebih milih kartun daripada sinetron gan, apalagi Naruto, wah...

Reply
avatar
February 6, 2015 at 7:04 AM ×

100% saya dukung kartun gan,sinetron tipu-tipu gak mendidik

Reply
avatar
ary prastiya
admin
February 6, 2015 at 3:16 PM ×

tiap orang memang punya persepsi masing masing mbak , yang penting tetep damai aja

Reply
avatar
ary prastiya
admin
February 6, 2015 at 3:24 PM ×

hahaha semua terserah padamu sobat

Reply
avatar
ary prastiya
admin
February 6, 2015 at 3:24 PM ×

kartun kan gak semua nya mendidik gan

Reply
avatar
ary prastiya
admin
February 6, 2015 at 3:25 PM ×

kartun apa sob , sinchan

Reply
avatar
February 6, 2015 at 5:32 PM ×

bagus itu gan ane suka captain tsubasa buminesia45.blogspot.com

Reply
avatar
Zen Huzaini
admin
February 6, 2015 at 5:43 PM ×

keren gan!!! ada tukang bubur naik hajinya

Reply
avatar
ary prastiya
admin
February 6, 2015 at 5:47 PM ×

hahahaha , itu sinetron paling fenomenal gan

Reply
avatar
February 6, 2015 at 5:47 PM ×

kalo saya lebih milih kartun soalnya ga lebay

Reply
avatar
ary prastiya
admin
February 6, 2015 at 5:48 PM ×

gak cuma lebay tapi ada yang cucok juga gan

Reply
avatar
February 6, 2015 at 5:50 PM ×

kartun udh kalah sama sinetron :v

Reply
avatar
presta bagus
admin
February 6, 2015 at 5:52 PM ×

kunjungan balik nih gan dariku,cuman mau saran aja di homepagenya jangan lupa tiap penambahan widgetnya dihilangkan "quickedit" nya ya gan biar lebih enteng

Reply
avatar
yudo sakti
admin
February 6, 2015 at 6:09 PM ×

kalo saya mending lebih milih kartun aja deh kalau begitu heheheh....suka berimajinasi soalnya :-D

Reply
avatar
Sky TeamIndo
admin
February 6, 2015 at 6:13 PM ×

kadang emak2 gan yang suka menghayati dan ngomong sama tv haha

Reply
avatar
February 6, 2015 at 7:09 PM ×

wah imajinasinya tinggi ya

Reply
avatar
February 6, 2015 at 9:30 PM ×

sama sajalah menurut ane

Reply
avatar
Fani Abdee
admin
February 6, 2015 at 10:50 PM ×

Kalau saya masih suka Kartun gan daripada sinetron :v
(Y) mantap gan artikelnya .

Reply
avatar
Farik Hilman
admin
February 6, 2015 at 11:13 PM ×

sip keren gan artikelnya :D
mampir balik ya
www.farik-hilman.blogspot.com

Reply
avatar
anton wahyu
admin
February 7, 2015 at 6:13 AM ×

NIce info gan, ane lebih suka kartun www.dek-anton31.blogspot.com

Reply
avatar
Dark Star
admin
December 10, 2015 at 5:28 AM ×

sorry kalo animasi dari jepang namanya ANIME bukan Kartun... peace

Reply
avatar
Dark Star
admin
December 10, 2015 at 5:28 AM ×

sorry kalo animasi dari jepang namanya ANIME bukan Kartun... peace

Reply
avatar