name="description" content="Personal Blog of Ary Prastiya Anjasmara">
.

7 Kebiasaan Orang Sukses Sebelum Tidur



Happy Blogging - Jadi orang sukses ? jadi orang kaya ? Tentu semua orang menginginkannya termasuk saya , untuk itu kali ini happy blogging akan mengulas 7 kebiasaan yang dilakukan oleh orang sukses sebelum mereka tidur. Check this out


1. Tidak makan sebelum tidur

Salah satu kebiasaan yang sering dilakukan orang sukses adalah menghindari makan sebelum tidur. Biasanya, orang sukses hanya makan sedikitnya tiga jam sebelum tidur.

Jika tidak begitu, sistem pencernaan Anda akan kesulitan mengolah makanan yang masuk. Bagi para pekerja keras, ini akan mengganggu istirahat yang nantinya menjadi penghambat kinerjanya.

2. Tidak minum kopi sebelum tidur

Sejumlah penelitian membuktikan, kopi biasanya berada di sistem pencernaan Anda selama 8 sampai 10 jam. Maka, orang sukses selalu menghindari minum kopi sedikitnya 8 jam sebelum tidur agar istirahatnya tidak terganggu.

Lagipula, minum kopi terlalu banyak dapat menyebabkan depresi hingga insomnia.

3. Meditasi

Meditasi dapat membuat diri Anda lebih tenang dan menjaga tubuh Anda lebih berenergi setelah lelah bekerja seharian. Meditasi juga bisa melatih fokus Anda saat berhadapan dengan tumpukan pekerjaan.

Selain itu orang sukses seringkali bermeditasi agar bisa mengurangi tingkat stress dan tidur lebih nyenyak. Banyak sekali teknik meditasi yang bisa digunakan guna menjaga diri Anda tetap tenang.

4. Mematikan lampu kamar

Satu lagi kebiasaan unik para penggapai kesuksesan sebelum tidur yaitu mematikan lampu kamar saat tidur. Semakin gelap ruangan Anda, semakin baik hasilnya bagil tubuh.

Hasilnya, di pagi hari Anda akan merasa lebih bersemangat dan dapat dengan cepat menyelesaikan berbagai pekerjaan tanpa merasa tertekan.

5. Tidak minum alkohol

Sejumlah penelitian menunjukkan, alkohol memang dapat membuat diri seseorang merasa lebih tenang. Faktanya, alkohol dapat meningkatkan suhu tubuh dan membuat Anda sulit bangun tidur. Itulah salah satu alasan mengapa banyak orang sukses menghindari minum alkohol sebelum tidur.

6. Tidak olahraga di malam hari

Carilah waktu lain untuk berolahraga dan jangan di malam hari. Olahraga yang terlalu melelahkan justru dapat membuat Anda sulit tertidur. Para peraih sukses selalu berolahraga di pagi hari karena dapat memberikan lebih banyak energi untuk bekerja seharian.

7. Selalu berpikir positif

Orang-orang sukses cenderung fokus pada hal-hal yang lebih positif dalam kehidupannya dan mengabaikan aspek negatif. Ingatlah untuk selalu melakukan hal yang positif dan bersyukur atas apapun yang diperoleh.
Menurut sejumlah penelitian, berpikir negatif dapat menjaga diri Anda tertidur pulas di malam hari.

Buat yang pengin jadi orang sukses tidak ada salahnya dicoba 
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
Ainnul Yaqin
admin
October 5, 2014 at 11:51 PM ×

Nomor 4,5 dan 7 Suka Saya Lakuin :D

Congrats bro Ainnul Yaqin you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar